ini dia Solusi Android Xiaomi Tidak Konek ke Mi PC Suite

Mengatasi Android Xiaomi Tidak Terdeteksi/Konek ke Mi PC Suite - Pada dasarnya smartphone android dengan merek xiaomi memiliki fitur dukungan mengkoneksikan antara ponsel dengan PC untuk mempermudah tools penggunanya.

beberapa fungsi MI PC Suite sendiri sebenarnya bermacam-macam, namun yang paling banyak dari aplikasi ini adalah digunakan untuk : Transfer File, Flash Mi Devices, Backup dan Recovery dan fungsi lainya

sehingga fitur seperti Mi PC Suite ini sangat diperlukan oleh user xiaomi apalagi bagi mereka yang suka melakukan kegiatan oprekers.

Xiaomi Tidak Konek ke Mi PC Suite
namun terkadang xiaomi sendiri memiliki kendala yaitu tidak bisa mengkoneksikan antara smartphone ke PC sehingga ini akan menimbulkan kendala.

kendala yang sering terjadi adalah munculnya notifikasi "please update your phone first, before using mi pc suite" sehingga akan menimbulkan kebingungan bagi orang awam.

Berikut Solusi mengatasi Xiaomi tidak bisa konek/terdeteksi ke MI Pc Suite 


1. Pastikan USB kalian masih berfungsi dengan baik

poin pertama yang harus di cek adalah kabel usb, karena kerusakan bisa saja terjadi pada kabel USB sehingga ini akan menimbulkan masalah. coba gunakan kabel ori dari xiaomi yang masih bagus.

2. Download MI PC Suite Terbaru

nah untuk langkah yang terakhir adalah mendownload aplikasi MI PC Suite Terbaru official, untuk cara mendapatkannya silahkan kalian ikuti link berikut ini Download MI PC Suite Terbaru  setelah selesai mendownload coba hubungkan kembali xiaomi anda ke komputer dan insyaallah berhasil.

3. Tidak Support Os Marsmallow

Ternyata saya baru saja mendapat info yang sebenarnya sudah lama alias saya kurang update ternyata Mi Pc Suite tidak support pada hp xiaomi dengan versi Os Marsmallow ke atas. 

jadi bagi yang menggunakan os marsmallow keatas kalian belum bisa menikmati fitur mi pc suite ini dan kabar menyedihkan lainya adalah Mi Pc Suite tidak akan update.

4. Menggunakan Alternatif Mi Pc Suite

seperti yang saya jelaskan pada poin nomor 3 bahwa mi pc suite yang tidak konek atau terdeteksi salah satu penyebabnya adalah karena tidak support pada os marsmallow keatas sehingga solusinya adalah menggunakan aplikasi yang mirip mi pc suite. 

salah satu alternatifnya adalah seperti tunesgo, my phone explorer dan aplikasi lainya kalian bisa cari di google.

itulah beberapa solusi mengatasi MI PC Suite Tidak Konek/Terdetek yang saya dapatkan di berbagai website, semoga kalian bisa mempraktekkanya dan berhasil
LihatTutupKomentar