Cara Menandai Foto Video dan File Lainya di Laptop dengan Mudah

Pada awal saya membeli komputer saya sempat bingung tentang bagaimana cara menandai file seperti foto, video, audio dan berbagai file lainya karena memang saya baru punya komputer sekitar 7 bulan yang lalu. (2019)

Karena menandai file ini sangat penting seperti untuk memindahkan dan menghapus secara massal, akhirnya saya browsing dulu di internet dan alhamdulillah saya bisa menandai banyak file sekaligus bahkan bisa juga untuk folder.

Dan yang saya ketahui saat ini ada dua tipe cara menandai file di laptop atau komputer yaitu menandai file yang berurutan dan menandai file yang acak atau tidak berurutan.

Menandai file memang memiliki peran yang lumayan penting ketika kita ingin menghapus atau memindahkan file secara bersamaan agar lebih cepat dan efektif.

Simak caranya baik-baik agar kalian bisa faham dan berhasil ya hehe.

Cara Menandai File di Laptop dengan Mudah

ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menandai file di laptop maupun komputer yaitu file yang berurutan dan file yang acak

1. Menandai file yang berurutan

Menandai file yang berurutan
Untuk menandai file yang berurutan sebenarnya sangat mudah, namun untuk menandai file yang berurutan memiliki kelemahan yaitu file yang diinginkan harus urut atau satu baris. Begini caranya.

  • Masuk ke folder dengan file yang akan di tandai
  • Tekan Shift+klik kiri bersamaan di awal file urutan pertama atau yang diinginkan
  • Tekan Shift+klik kiri bersamaan di akhir file yang akan di tandai
  • Berhasil


2.Menandai file yang acak atau tidak urut


Menandai file yang acak

Untuk menandai file yang tidak urut atau acak memang sangat berguna pada beberapa kondisi dan hal ini sering saya pakai ketika ingin menghapus dan memindahkan banyak file sekaligus padahal file tersebut tidak urut namun masih satu folder.

Cara ini bisa di gunakan untuk menandai foto satu persatu. Begini caranya :

  • Masuk ke folder dengan file yang akan di tandai
  • Tekan Ctrl+Klik kiri bersamaan pada setiap file yang diinginkan
  • Pilih beberapa file dengan cara yang sama (Ctrl+klik kiri)

Kesimpulan saya tentang artikel cara menandai foto atau file lainya di laptop adalah untuk efektifitas. Dan ada dua jenis yaitu secara acak dan berurutan tinggal kalian pilih yang mana sesuai dengan kebutuhan kalian. Semoga bermanfaat

LihatTutupKomentar