3 Cara Mengatasi Oppo F1s Terkunci Karena Lupa Pola dengan Mudah

Oppo f1s terkunci lupa pola - Permasalahan yang sangat sering terjadi ketika inginn membuka kunci adalah lupa kata sandi ataupun pin yang mana fungsinya agar smartphone kita aman tidak mudah di buka atau di akses orang lain sehingga privasi kita bisa aman.

Namun seperti penjelasan saya di baris pertama yaitu pola smartphone khusunya oppo f1s (karena saya sedang bahas oppo f1s) bisa saja membuat pemilik ponsel tersebut kesusahan gara-gara lupa dengan polanya.
Oppo F1s Terkunci

Kendati demikian bagi kalian pengguna oppo f1s tidak usah panik jika kalian mengalami hal semacam ini karena saya di postingan yang berjudul cara mengatasi oppo f1s terkunci akan memberikan penjelasanya dimana tutorial ini saya dapatkan dari berbagai sumber internet yang salah satunnya saya dapatkan dari situs website tipsandroid.id.


2 Cara Mengatasi HP Oppo F1s Terkunci Karena Lupa Pola, Password dan Pin


# Mengatasi Oppo Terkunci Dengan Gmail


Cara yang pertama ini bisa di lakukan jika hp oppo f1s kalian sudah terhubung dengan gmail atau tepatnya sudah memasukkan akun gmail. Jika belum maka cara ini tidak akan berhasil dan langsung saja kalian loncat ke cara yang kedua. Langsung saja caranya.

Karena cara pertama ini kalian diharuskan login dengan gmail, maka hal yang pertama kalian cek adalah pastikan agar hp kalian terhubung ke internet baik dengan data seluler maupun wifi, jika ternyata data seluler ataupun wifi tidak aktif maka kalian harus mengaktifkanya terlebih dahulu dengan cara sebagai berikut :

Panggilan darurat : untuk melakukan panggilan darurat ketika ponsel terkunci, kalian perlu menekanya dengan angka 112, kemudian tekan tombol home, setelah itu masuk setting kemudian aktifkan data seluler kalau gak punya paketan aktifkan saja wifi.

Pinjam HP Temen : Pinjam hp teman kalian, kemudian lakukan panggilan ke nomor ponsel oppo f1s kalian yang terkunci, setelah panggilan masuk, langsung tekan tombol home kemudian pilih setting dan aktifkan data seluler atau wifi (salah satu saja)

Jika cara di atas sudah dilakukan atau berhasil tahap kalian selanjutnya adalah masuk ke menu forgot password maka kalian akan disuruh memasukkan akun gmail yang sudah terpasang di ponsel oppo kalian, masukkan alamat email dan password dengan benar. Jika benar maka kalian sudah berhasil. Jangan lupa ganti pola nya biar gak lupa lagi xixixi

# Mengatasi Oppo Terkunci Dengan Hard Reset


Factory reset atau hard reset biasanya merupakan opsi terakhir dalam suatu permasalahan telepon, karena memang cara ini memiliki kelemahan yaitu bisa menghapus semua data pada ponsel, untuk lebih detailnya silahkan baca artikel hal yang perlu diperhatikan sebelum hard reset.

Oke berikut caranya :

a. Pastikan ponsel oppo kalian dalam keadaan mati, karena metode hard reset yang di pakai adalah factory reset. dan tak lupa batre terisi daya 50% keatas

Setelah ponsel benar-benar mati pencet bersamaan :
  • tombol volume atas (up) + power
  • tombol volume bawah (down) + power
  • tombol volume up+down +power

b. pilih salah satu, jika berhasil kalian akan di arahkan ke mode recovery.

c. Setelah masuk ke mode recovery jika tidak bisa disentuh layarnya maka gunakan tombol volume atas dan bawah serta tombol power untuk menggerakkan opsi

d. Pilih delete all user data, kemudian tekan ok atau yes

e. Tunggu hingga proses selesai

f. Setelah itu reboot now atau reboot system

g. Tunggu, biasanya memerlukan waktu cukup lama

# Dengan Flash FirmWare

Jika cara diatas tidak mempan, cobalah ikuti tutorial video ini dan simak dengan seksama setiap langkahnya : Cara Mengatasi Lupa Pola OPPO F1S

Cara Ke Tiga tergolong rumit jadi silahkan lihat saja video di atas secara detail. jika masih kurang bisa juga cek disini


Nah itulah tutorial cara mengatasi ponsel oppo f1s android lupa pola, kunci, sandi, dan pin. Jika ada sesuatu yang kurang jelas kalian bisa menulis pertanyaan di kolom komentar dibawah ini dengan bahasa yang jelas dan sopan. 

semoga postingan saya ini memberikan manfaat bagi pengguna oppo meskipun sebenarnya cara ini bisa di gunakan di semua hp

LihatTutupKomentar