Aplikasi Android Belajar Ngaji untuk Anak Gratis Download




Aplikasi belajar ngaji untuk anak - memberikan pembelajaran kepada anak melalui gadget merupakan metode yang cukup ampuh dizaman sekarang ini mengingat anak lebih dekat dari gadget dari pada buku.

Meskipun dampak negatif memberikan gadget pada anak ini sudah banyak yang tahu dan sudah saya bahas di postingan sebelumnya, namun nyatanya masih banyak orang tua yang memberikanya.

Selain memberikan game edukatif, anak juga harus diberikan pembelajaran agama melalui gadget sehingga anak akan lebih mudah belajar, selain anak anak ada juga aplikasi islami untuk umum yang musti kamu coba

aplikasi belajar mengaji


Insyaallah dengan  aplikasi yang akan saya posting disini bisa mempermudah bagi para orang tua memberikan pendidikan kepada anak melalui teknologi dan semoga bermanfaat.

Disini saya akan menuliskan tentang aplikasi belajar mengaji untuk anak pilihan saya , jika ada kesalahan mohon koreksi dan komentarnya :

Aplikasi Android Belajar Ngaji Anak Pilihan siap Download


# Kumpulan Doa Anak Muslim

kumpulan doa anak muslim

Hal yang cukup mudah diajarkan untuk anak diusia yang masih kecil adalah menghafal, salah satunya adalah menghafal doa sehari-hari yang cukup mudah dan biasa di dengar.

Dengan aplikasi ini orangtua bisa membimbing anak-anak untuk belajar melafadzkan dan menghafal doa sehari-hari.
Fitur dalam aplikasi ini : Doa Sebelum Makan, Doa Setelah Makan, Doa Sebelum Tidur, Doa Setelah Tidur, Doa Masuk & Keluar Masjid, Do’a Mandi, Doa Masuk & keluar WC dan Masih Banyak Lagi.


# Belajar Huruf Hijaiyah


belajar huruf hijaiyah

Belajar Hijaiyah biasanya merupakan tahap awal pelajaran bagi bagi anak, dengan mempelajari huruf hijaiyah anak akan bisa membaca tulisan arab, sehingga aplikasi ini sangat layak dimasukkan dalam daftar.

Selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan fitur :
  • Belajar mengingat huruf hijaiyah
  • Mewarnai Huruf
  • Kuis menemukan huruf hijaiyah


# Iqro Digital

iqro digital

Setelah belajar huruf hijaiyah, tahap selanjutnya untuk bisa lancar membaca tulisan arab adalah dengan Iqro’.
Iqro’ merupakan metode belajar alqur’an yang sangat populer di Indonesia, yang mana rata rata anak anak di TPQ belajar dengan metode ini.

Aplikasi iqro’ digital ini memiliki fitur yang cukup lengkap yaitu mirip dengan iqro’ asli yang ada di buku dan juga tersedia iqro’ 1-6.
Aplikasi iqro’ digital ini insyaallah dapat membantu belajar membaca qur’an dengan mudah.


# Juz Amma Lengkap


juz amma lengkap

Nah kalau ini aplikasi sudah mulai tahap belajar membaca qur’an tingkat lanjut, karena didalam aplikasi juz amma ini kalian akan disediakan surat-surat pendek dari al qur’an.

Selain itu fitur lain yang terdapat di aplikasi ini adalah :
  • Tersedia 38 surat dari alqur’an
  • Tersedia juga terjemahanya
  • Bisa untuk mendengarkan murotal juzz amma



# Panduan Sholat Lengkap

panduan sholat lengkap


Karena sholat merupakan hal yang wajib bagi setiap orang islam dan biasa dikerjakan 5 kali sehari (yang wajib belum termasuk yang Sunnah)
Ada baiknya untuk mengajari anak sholat sejak dini, karena mengajari anak untuk sholat sejak sejak dini adalah anjuran dalam agama.

Dengan mengajari anak belajar sholat sejak diini insyaallah akan menambah dan memperkokoh keimanan sehingga nanti dewasanya anak akan menjadi generasi yang kuat agamanya.





Semoga aplikasi diatas yang saya share bisa bermanfaat bagi pembaca terutama yang sedang memiliki buah hati dengan usia 3-10 tahun ada baiknya membimbing untuk menguatkan agamanya dengan belajar mengaji. 

meskipun sudah mempraktekkan dengan aplikasi diatas ada baiknya anak dimasukkan ke TPQ sehingga belajar ngajinya akan semakin bagus

demikianlah artikel saya diatas tentang aplikasi belajar mengaji untuk anak siap download semoga bermanfaat.


LihatTutupKomentar