Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh (Security) untuk Keamanan


Aplikasi Keamanan atau security Antivirus  Paling Ampuh android – pernah kah smartphone android anda terkena virus, virus semacam adware atau yang biasa dikenal dengan virus yang suka menampilkan iklan secara tiba tiba? Atau bahkan kalian pernah mengalami tiba-tiba aplikasi android tidak berjalan normal?

Jika kalian pernah mengalaminya ada baiknya kalian menginstall aplikasi keamanan atau aplikasi security agar android kalian bebas dari virus dan android lebih ringan. Nah aplikasi keamanan atau security ini bisa menetralisis dan menscan virus sehingga ponsel akan terhindar dari virus.

Aplikasi Keamanan atau security Antivirus  Terbaik android

Sebelum menginstall aplikasi security kalian mungkin harus mengerti beberapa  hal yang harus diperhatikan agar smartphone terhindar dari virus:
  • Jangan install aplikasi dari luar playstore (yang tidak ada di playstore)
  • Jangan Install aplikasi yang mencurigakan, install lah hanya aplikasi yang kamu butuhkan
  • Hati hati dengan Root Smartphone. root memang memiliki beberapa manfaat yang lebih, namun memiliki dampak bahaya yang sangat besar karena root memberikan akses le system android
  • Gunakan aplikasi scurity (kita akan bahas di artikel ini)


Setelah memperhatikan hal diatas guna mengurangi resiko android terkena virus maka saya akan membagikan informasi tentang aplikasi security anti virus yang akan menjaga smartphone anda dari virus-virus jahat yang berkeliaran. Berikut daftarnya :

Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh


360 Security 


360 Security

Aplikasi antivirus dan keamanan 360 Security sangatlah populer dan menjadi andalan bagi banyak pengguna smartphone android, karena selain terpercaya aplikasi ini juga sangat rekomendasi banget mengingat telah diunduh lebih dari 100 juta kali dari seluruh dunia serta mendapatkan rating 4,6 diplaystore dengan banyak komen positif pada aplikasi ini .

Fitur utama aplikasi ini antara lain :
  • Security dan antivirus, fitur untuk scan ponsel anda dari bahaya virus seperti adware,malware, dan virus lainya
  • Junk File Cleaner, Membersihkan file sampah di ponsel anda agar memori semakin lega .
  • Speed Booster, Memungkinkan anda untuk mempercepat kinerja ponsel
  • Privacy


Fitur diatas hanya sebagian dari aplikasi 360 security, dan tentu masih ada fitur terkait yang lainya.

Security Master 


Security Master

Mudah digunakan dan kinerja yang sangat bagus membuat aplikasi ini layak dimasukkan kedalam daftar aplikasi scurity antivirus terbaik. Diunduh bahkan lebih dari 500 juta kali dan mendapat rating bintang 4,7 dari 25 juta pereview membuat kepercayaan netizen terhadap aplikasi ini meningkat.

Aplikasi buatan dari developer ternama yaitu citah mobile ini dulunya terkenal dengan nama CM security, namun sekarang namanya berubah menjadi security master. Bukan hanya mengamankan ponsel anda dari virusjahat aplikasi ini juga bisa menjaga privasi anda dengan fitur yang tersedia.

Bahkan dalam daftar fitur yang tersedia diplaystore, aplikasi ini juga menyediakan fitur safe connect VPN

 # Avast Mobile Security 


Avast Mobile Security

Ketika anda tidak sengaja menginstall aplikasi yang disipi virus seperti spyware,adwara  yang membahayakan privasimu aplikasi ini akan memberikan alarm berbahaya sehingga ada dapat mengontrolnya. Aplikasi in dapat melindungi ponselmu dari serangan physing email serta website berbahaya.

Dengan lebih dari 100 juta install avast mobile security memberikan lebih dari sekedara aplikasi antivirus, seperti call blocker yang memungkinkan anda memblokir panggilan telepon yang mengganggu, Anti Teft, App Lock, Power Saver dan fitur canggih lainya.

# Kaspersky Mobile AntiVirus 


Kaspersky Mobile AntiVirus

Aplikasi antivirus gratis yang menjadi solusi untuk membantu smartphone terhindar dari virus.
Kaspersky Mobile antivirus mampu menscan virus malware,adware dan virus berbahaya yang di sisipkan kedalam aplikasi lainya sehingga android device anda akan lebih aman.

Diunduh 50 juta kali dan rating 4,8 di playstore membuat tingkat kepercayaan pada aplikasi ini mendapat nilai yang bagus di mata user. Sedangkan untuk fitur lainya hampir sama dengan aplikasi antivirus yang lainya seperti app lock, penghemat batre, block call unwanted.

# Avira Antivirus


Avira Antivirus

Bukan hanya sekedar sebagai aplikasi antivirus, avira antivirus juga bisa berfungsi sebagai pelindung privasi seperti kontak, poto dan juga email. Bahkan aplikasi ini juga memiliki fitur seperti safe browsing untuk memberikan keamanan di setiap kali anda sedang menjelajahi dunia internet. Tersedia juga fitur anti maling yang bisa melacak keberadaan ponsel anda jika hilang atau di curi (source : playstore).

Meskipun mempunyai banyak kegunaan, Namun aplikasi ini sebenarnya memiliki fitur utama yaitu :
  • Virus scanner & cleaner, Menscan dan menghapus virus seperti malware,spyware, dan lainya
  • Phone Locator & Tracker, membantu anda melacak dan menumukan ponsel jika  hilang
  • Privasi Advisor, Menampilkan aplikasi yang sensitive dengan data.
  • App Lock, Sebagai pengunci aplikasi dengan PIN
  • Dan masih ada beberapa fitur Lainya.


Mungkin artikel diatas bisa membantu ponsel kalian dari serangan virus, namun aplikasi security virus ini tidak 100% menjamin privasi data anda dan tetaplah berhati-hati


LihatTutupKomentar