Aplikasi Perekam Layar Android Menjadi Video Gratis Tanpa Root

cara merekam layar di android menjadi video - mungkin beberapa pengguna android sering melihat video di youtube sebuah tampilan layar android yang digerakan yang biasanya berisi tutorial. dan inilah yang disebut merekam layar android menjadi video, lalu bagaimanakah caranya?

merekam sebuah layar pada ponsel sebenarnya tidak terlalu banyak orang melakukan hal ini, karena rata-rata user android lebih banyak menggunakan fitur tangkapan layar daripada merekam layar atau screen recorder karena merekam layar di ponsel android relative membutuhkan penyimpanan data yang lebih besar di banding hanya dengan menangkap layar atau screenshot.

Kurangnya kegunaan, memakan cukup banyak ruang penyimpanan data, membuat aktivitas merekam layar ini hanya di perlukan untuk hal hal yang agak penting saja, lantas apakah screen recorder layak untuk di download?

Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Tanpa Root

Namun, screen recorder ini juga diperlukan guna melakukan sesuatu yang lebih detail, misal anda seorang youtuber yang membahas kategori tentang tutorial android, maka merekam layar pada ponsel android akan lebih menarik dan banyak diminati viewer daripada hanya sekedar melihat tangkapan layar yang kurang detail sehingga jawabanya adalah aplikasi ini layak di download.

Berikut adalah aplikasi screen recorder atau perekam layar yang akan saya review daroi beberapa informasi yang saya dapatkan di internet.

Aplikasi Perekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root


# DU Recorder 


DU Recorder cocok untuk xiaomi

Du Recorder merupakan aplikasi screen recorder atau perekam layar gratis yang stabil dan beresolusi tinggi akan membantu kalian merekam video di layar android dengan halus dan jelas. Dengan fitur unggulan seperti merekam dan edit video aplikasi ini bisa erjalan di ponsel android dengan baik meskipun tanpa root, sehingga kalian tidak usah repot melakukan proses rooting pada smartphone yang bisa saja mengakibatkan bootlop.

Merekam video call, juga bisa di lakukan dengan bantuan aplikasi ini. Jadi bagi yang ingin membuat video momen video call dengan orang tercinta, orang tersayang, akan sangat mudah dengan menggunakan DU Screen Recorder.

Keunggulan dari aplikasi ini :
  • Gratis ,tidak perlu bayar
  • Tidak memerlukan akses root
  • Video kualitas tinggi, yaitu : 1080p, 12Mbps, 60FPS
  • Tanpa Batas waktu merekam, kalian bisa melakukan recording sesuai keinginan


# AZ Screen Recorder 


AZ Screen Recorder

AZ Screen recorder adalah aplikasi perekam layar besutan hecorat yang memungkin smartphone kalian untuk merekem layar smartphone ke dalam video FullHD dan QHD, sehingga gambar akan nampak jelas dan halus. Tidak membutuhkan akses root serta tanpa watermark membuat nilai lebih pada aplikasi ini.

Selain itu kalian juga bisa melakukan jeda saat mulai perekaman layar sesuka hati kalian sehingga tidak terlalu merepotkan. Hm, fiturnya cukup menarik ya!

# V Recorder 


V Recorder

V recorder atau video show recorder adalah aplikasi perekam layar handal dan kuat yang ciptakan oleh salah satu developer ternama Videoshow enjoymobi. Perekam layar gratis ini termasuk aplikasi yang sangat mudah di gunakan dengan audio.

V recorder termasuk aplikasi yang multiguna, karenai selain bisa merekam layar aplikasi ini dapat juga langsung mengeditnya dengan efek dan filter. Juga tanpa memerlukan akses root akan membuat aplikasi ini lebih di sukai user smartphone.

# Super Screen Recorder 


Super Screen Recorder

Salah satu aplikasi pereka layar profesional dan aplikasi screenshot semua tersedia dalam aplikasi super screen recorder ini. Dengan desain yang User-friendly kalian dapat membuat video yang unggul bhahkan bisa membuat FullHD video dan semuanya gratis.

Dengan fullHD screen recorder kalian bisa membuat kualitas video yang tinggi yaitu 1080P, 12Mbps, 60FPS atau kalian bisa memilih format yang lebiih rendah untuk ukuran file yang tidak terlalu besar.
Dan tidak perlu membutuhkan akses root akan membuat aplikasi ini lebih mudah untuk di jalankan terutama bagi kalian yang masih awam tentang masalah android.

# Kesimpulan

Cara merekam layar di ponsel android seperti oppo, vivo, samsung, advan,Xiaomi, lenovo, di atas dapat disimpan dalam folder android dengan format video seperti mp4 dan lainya tergantung pengaturan dan juga  Aplikasi di atas bisa berjalan tanpa root.

namun meskipun begitu aplikasi yang telah saya bahas terkadang tidak cocok dengan smartphone kalian, maka hal yang sangat perlu di lakukan adalah memilih terlebih dahulu salah satu aplikasi di atas, jika tidak berjalan dengan baik di smartphone, kalian bisa mendownload yang lainya.



LihatTutupKomentar