5 Aplikasi keyboard Android Bergambar,Terbaik dan Ringan

Aplikasi Keyboard Android - Apakah kalian sering merasa bosan dengan tampilan android yang itu-itu saja? jika iya berarti sama dengan kebanyakan orang, karena memang butuh tampilan android yang lebih berseni guna mempercantik dan menghilangkan kebosanan tampilan. selain memperindah tampilan dengan berbagai gambar, aplikasi keyboard android juga di bekali fitur untuk meminimalisir salah ketik alias typo.

Sebenarnya android telah di bekali dengan keyboard bawaan yang bisa memprediksi setiap input yang kita ketik sehingga akan meminimalisir kesalahan ketik atau yang biasa di kenal dengan typo, namun beberapa faktor menyebabkan keyboard bawaan android kurang maksimal baik dalam segi fitur koreksi maupun tema yang terbatas.
aplikasi keyboard android keren lucu


Dengan menggunakan keyboard terbaik untuk android mungkin kamu bisa membuat tampilan smartpone lebih keren dengan gambar yang cantik dan tentunya bisa menikmati fitur-fitur canggih yang tersedia.

Berikut Aplikasi Keyboard Android Bergambar yang layak di coba 


Swiftkey


swiftkey aplikasi keyboard paling ringan

Swiftkey merupakan aplikasi keyboard android terbaik menurut saya, karena saya menggunakan keyboard ini semenjak pertama kali memakai smartphone android jadul dengan merek Advan S3C , yang mana aplikasi keyboard ini sangat ringan walaupun di hp dengan ram kecil. 

Awalnya saya kurang nyaman menggunakan keyboard android, namun setelah saya terbiasa menggunakan swiftkey ini saya merasa nyaman bahkan sampai sekarang saya masih memakainya.

Aplikasi keyboard swiftkey ini sangat recomended banget bagi kalian yang sering typo karena bisa memprediksi dengan cukup akurat. Bahkan aplikasi ini mampu menyimpan setiap ketikan yang kita tulis sehingga keakuratan aplikasi ini sangat bagus.

dan tak lupa aplikasi ini juga bisa diisi dengan tema keren bergambar bagus yang akan mempercantik keyboard smartphone anda.

Fitur keren lainya dari aplikasi keyboard yang satu ini adalah kita bisa mendownload banyak bahasa seperti Arab misalnya, sehingga dengan aplikasi keyboard android ini kita bisa membuat tulisan arab dengan sangat mudah

# Go Keyboard


go keyboard aplikasi keyboard lucu

Go Keyboard merupakan keyboard android yang sangat populer karena fitur-fiturnya yang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga aplikasi ini banyak didownload.

Salah satu fitur yang cukup banyak diminati adalah keyboard ini menyediakan banyak sekali tema gratis yang kalian bebas mendownloadnya. dann juga user dapat mengubah background keyboard sesuai keinginan.

Dengan aplikasi go keyboard ini kalian juga bisa menjadikan gambar photo kalian sendiri sebagai latar belakang keyboard sehingga tampilan akan lebih menarik dan tidak membosankan.


# TouchPal


TouchPal

Touchpal merupakan keyboard android terbaru dengan berbagai fitur seperti : emoji lucu, koreksi otomatis, prediksi otomatis. Aplikasi Touchpal keboard ini juga mendukung sekitar 150 bahasa termasuk bahasa indonesia.


Diunduh sebanyak 100 juta kali membuktikan bahwa keyboard ini sangat banyak diminati dan layak dimasukkan kedalam daftar keyboard terbaik untuk smartphone android, sedangkan untuk ukuran cukup kecil yaitu hanya sekitar 35MB saja.

Setelah menginstall aplikasi keyboard ini kalian harus mengaktifkanya dengan cara :
Buka Aplikasi Touchpall >>Pilih Enabel Touchpal (aktifkan) >> check touchpal box dalam menu pengaturan bahasa dan masukan >> pilih aktifkan dengan menekan tombol.


# Ceetah Keyboard


ceetah keyboard aplikasi keren

Ceetah keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memungkinkan kalian mengetik secara cepat dan akurasi lebih bagus.

Dengan Ceetah keyboard ini kalian bisa mengatur background dengan memilih photomu sendiri, wallpaper, warna, gaya fonts text untuk keyboardmu.

Fun Emoji sendiri memungkinkan aplikasi ceetah ini menjadi aplikasi keyboard android lucu dengan berbagai emoji yang tersedia gratis.

Dengan fitur kunci seperti :
  • Smart Reply, Gesture Typing, Kekuatan prediksi yang bagus dengan otomatis koreksi akan membuat ketikkanmu lebih efisien.
  • Ratusan Tema gratis dari keyboard ini
  • Emoji lucu, GIF, Stiker yang akan membuat keyboardmu lebih Funny


# Gboard – Google Keyboard

gboard

Gboard merupakan aplikasi keyboard besutan google yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena aplikasi ini memang besutan dari developer resmi Google LLC 

Aplikasi yang menerapkan untuk kecepatan dan kehandalan dalam pengetikkan ini juga memiliki fitur search langsung ke google penelusuran.

Fitur andalan dari aplikasi ini adalah :

  • Glide Typing, mengetik lebih cepat dengan menggeser jari anda dari huruf ke huruf
  • Google Translate, menerjemahkan saat anda mengetik di keyboard
  • Ratusan Bahasa yang Mendukung


Kesimpulan
dari aplikasi keyboard yang pertama sampai yang ketiga merupakan aplikasi keyboard yang bisa di pasangi gambar (bergambar), namun untuk keyboard yang terakhir sepertinya tidak bisa namun masih termasukkeren.
Jika kalian ingin keyboard dengan handphone spesifikasi rendah kalian bisa mencoba swiftkey, karena saya sendiri pernah menggunakan swiftkey dengan handphone android RAM kecil 256MB.
Pilih aplikasi keyboard di atas sesuai kebutuhan ya, semoga bermanfaat



LihatTutupKomentar