[6+] Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik dan Ringan Cocok untuk Vlog


Mengedit video di android adalah salah satu alternative karena jika ingin mengedit video di komputer biasanya membutuhkan spesifikasi cpu yang cukup tinggi, ditambah lagi rata-rata software untuk edit video di komputer kebanyakan berbayar.

Namun zaman telah maju, Karena di era sekarang ini mengedit video tidak harus menggunakan laptop, cukup dengan hp android kalian bisa berkreasi untuk berbagai kepentingan salah satunya yang sedang populer adalah membuat vlog.

Bagi seorang vlogger mengedit video adalah hal yang cukup diperhatikan karena  biasanya vlog berisi hal yang sangat bermanfaat untuk orang lain jadi video harus tertata dan tersusun dengan rapi baik efek, pemotongan dan juga pencahayaan.

karena dengan melakukan pengeditan maka video yang di hasilkan akan nampak lebih indah dan sesuai keinginan sehingga aplikasi-aplikasi canggih di butuhkan

Aplikasi Edit Video Android Offline dan Ringan Cocok untuk Vlog


Dengan menggunakan aplikasi untuk mengedit video akan membantu dan memudahkan para vlogger berkreasi tanpa batas, apalagi aplikasi edit video yang digunakan adalah aplikasi edit video offline.

Kenapa harus aplikasi edit video android offline dan apa keuntunganya? Tentu, aplikasi edit video offline akan menghemat penggunaan data interet yang pastinya akan lebih bebas tanpa kendala dalam proses pengeditan.

Selain itu aplikasi edit video offline akan lebih sedikit memakan ram sehingga cocok untuk ponsel android dengan spesifikasi yang rendah, bahkan dengan ram dibawah 1 GB pun bisa saja berjalan di beberapa aplikasi yang akan saya share ini.

Langsung saja kita bahas aplikasi-aplikasi edit video offline di android yang sangat cocok digunakan oleh para vlogger bahkan youtuber sekalipun untuk membuat konten berfaedah yang memberikan manfat bagi para netizen.

Aplikasi edit video android offline cocok untuk vlog


# AndroVid Video



AndroVid Video

Androvid Video merupakan aplikasi edit video berbasis android yang sangat simple dan ringan, dengan fitur dasar yang sangat lengkap seperti pemotongan, tambah audio mp3, fitur menambahkan text dan masih banyak lagi fitur lainya.

Aplikasi ini cukup ringan bahkan bisa berjalan di android dengan spesifikasi yang rendah sehingga cocok bagi ponsel apapun. Berikut fitu lainya yang dimiliki androvid video :
  • Video pemangkas : dengan memotong bagian video yang kurang berguna akan menambah profesionalitas vlogger
  • Video Reverse : bisa di artikan memutar video dengan posisi dari belakang ke depan atau terbalik sehingga cocok buat yang ingin iseng jadi pesulap
  • Video Joiner : menggabungkan beberapa video kedalam satu video
  • Video dan audio mixer : vitur yang bisa menambahkan audio mp3 kesukaanmu kedalam video


Dan masih banyak fitur lainya yang belum saya bahas, yang jelas aplikasi ini sangat cocok bagi vlogger apalagi aplikasi ini bisa di jalankan dalam kondisi offline.

# KineMaster



 KineMaster

Kinemaster Merupakan Aplikasi edit video android yang sangat profesional karena banyak fitur yang  hampir mirip dengan software edit video yang ada di pc, sehinggakalian tidak perlu menggunakan komputer untuk menjadi video editor profesioanal.

Seperti aplikasi edit video pada umumnya yaitu kinemaster tetap menyediakan fitur seperti pemangkas, penambah audio mp3 dan juga fitur menggabungkan beberapa foto atau video kedalam satu video yang sudah jadi.

Bahkan salah satu keunggulan aplikasi KineMaster ini adalah Chroma Key sehingga dengan fitur ini kalian bisa memasukkan video ke dalam video yang lainya dan menghapus latar belakangnya. Sedangkan fitur seperti effek dan stiker bisa kalian unduh secara gratis di menu yang tersedia

# Quik


Quik

Quik adalah Aplikasi edit video dengan keunggulan simple karena kalian bisa membuat video menjadi lebih keren hanya dengan beberapa sentuhan saja. Dengan memilih foto atau video favorit kalian meudian pilih izinkan quick memberikan sentuhan ajaibnya.

Dengan 23 gaya video masing-masing lengkap dengan efek dan transisi akan memberikan sensasi video yang lebih bagus apalagi bagi seorang vlogger yang tentunya sangat menginginan videonya bagus dan keren.


# InShot




InShot - edit video vlog

Sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kepopuleran aplikasi edit video yang satu ini. InShot merupakan software edit video yang banyak digunakan oleh user android mengingat aplikasi ini telah didownload lebih dari 100 juta kali di playstore.

Dengan tools seperti potong dan gabungkan video dengan efek membuat video yang kalian kreasikan menjadi lebih menarik dan cocok untuk para vlogger dan youtuber. Tak lupa fitur untuk menambahkan teks dan emoji juga tersedia di aplikasi ini.

Fitur video speed control juga menjadi unggulan di aplikasi ini, karena dengan tools ini akan membuat video yang kalian edit menjadi lebih profesional. Apalagi jika menambahkan slow motion pada beberapa part video pasti akan lebih keren.

 # VideoShow Video Editor




VideoShow Video Editor

Merupakan aplikasi edit video yang banyak di instal di playstore dengan total install lebih dari seratus juta kali hampir sama dengan InShot. Salah satu alasan mengapa aplikasi Banyak di download karena ialah karena sangat praktis dan mudah tidak terlalu membutuhkan skill tinggi untuk mencoba aplikasi ini.

Dengan dukungan ekspor video kualitas hd membuat video hasil editan kalian menjadi lebih jernih dan enak di pandang mata. Jika kamu ingin lebih terlihat lebih profesional lagi dalal pembuatan video, coba beli VIP. Dengan membeli vip otomatis watermark akan dihilangkan dan mungkin kalian akan mendapatkan fitur unggulan lainya.

# Viva Video



Viva Video

Sesuai dengan diskripsi oleh developer apps ini, Viva Video merupakan salah satu software edit video terbaik dan gratis. aplikasi viva video ini sebenarnya cukup populer mengingat telah di download kurang lebih sebanyak 100 juta kali di playstore.

fitur-fitur pada aplikasi ini pun sangat banyak sehingga tidak akan membuat bosan bagi para pengguna setianya. penasaran dengan viva video? silahkan download dan berkreasi


# Power Director

Power Director

Salah satu aplikasi edit video selain kine master yang mempunyai tools profesional adalah power director. aplikasi ini banyak di download di playstore lebih dari 50 juta kali.

imtik fitur lengkapnya silahkan kalian unduh sendiri dan mencoba toolsnya.


Penutup
Sebenarnya aplikasi edit video android offline di atas sudah sangat cukup membantu bagi para vlogger untuk membuat dan mengkreasikan video yang mungkin bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Gunakan aplikasi di atasi untuk kebaikan agar bermanfaat bagi para netizen



LihatTutupKomentar