Solusi Aplikasi Youtube Blank Layar Hitam Tidak Ada Gambar di Android Hanya Suara Saja

Apakah kamu pernah mengalami layar blank hitam ketika akan memutar video di youtube dengan ponsel androidmu? Jika pernah mengalami hal ini jangan panik duku disini saya akan membagikan tips mengatasi masalah tersebut.

Masalah video yang menjadi blank hitam ini biasanya di tandai dengan hanya suara saja yang muncul dan gambar yang tidak muncul sehingga kita bingung apanya yang mau di tonton kalau blank hitam seperti itu.

Beberapa user mengira pasti hal tersebut di sebabkan oleh koneksi jaringan yang burukm tapi menurut saya tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah.

Youtube Blank Layar Hitam
Maka dari itu simaklah ulasan di bawah ini dan cobalah satu persdatu agar berjalan dengan maksimal dan youtube di hape kamu kembali normal.

Tips untuk Mengatasi Eror Aplikasi Youtube Blank hitam


Cara Pertama : Menghapus Cache dan Data

Cobalah cara di atas dengan menghapus cache terlebih dahulu dan jika cache sudah di hapus namun masih tetap eror maka hapuslah data nya. Namun menghapus data akan menhilangkan data download offline youtube.

Cara hapus cache dan data:

1.Masuk Pengaturan

2.Cari Manager Aplikasi

3.Pilih Aplikasi youtube

4.Scrolll kebawah dan Hapus Cache atau Aplikasi

Cara Kedua : Lakukan Reboot Pada Ponsel Androidmu

Reboot atau bahasa kitanya adalah Memuat Ulang ponsel bertujuan agar ponsel kita kembali fresh. Cara ini sangat ampuh guna mengatasi kinerja hp android yang menurun akibat di gunakan terlalu lama.

Dan konon dengan cara ini sangat ampuh untuk mengatasi masalah yang sedang saya bahas ini jadi silahkan coba untuk merestart hp androidmu.

Cara Ketiga : Update Aplikasi Youtube

Jika muncul pemberitahuan untuk mengupdate aplikasi youtube maka segeralah coba untuk melakukakanya, karena dengan tips ini biasanya akan memperbaiki fitur-fitur sebelumnya.

Namun jika pemberitahuan update tidak muncul cobalah pergi ke playstore dan cari aplikasi youtibe jika ada update tersedia maka segera update.

Cara Keempat : Coba Gunakan Browser Chrome

Jika ketiga cara di atas masih tetap gagal atau tidak mengalami perubahan maka cobalah melakukan pemutaran video menggunakan aplikasi browser chrome.

Dengan browser Chrome sobat bisa melakukan spemutaran video youtube dengan mengunjungi alamat www.youtube.com di address bar.

namun sayangnya cara ini memiliki banyak kekurang .salah satunya tampilan yang kurang ringan berbeda dengan aplikasi youtube yang lebih simple


Demikian tips mengatasi video blank hitam di aplikasi youtube yang bisa terjadi di hp merek apasaja. Silahkan gunakan tips di atas dengan bijak. Semoga bermanfaat.
LihatTutupKomentar