4 Cara Mudah Mengatasi Masalah Sambungan atau Kode MMI Tidak Valid All Operator


Masalah Sambungan atau Kode MMI tidak valid merupakan salah satu problem yang sering terjadi terutama pada smartphone android ketika ingin mengecek pulsa, bonus telpon, cek kuota dan lain sebagainya pada operator seluler seperti telkomsel, indosat, smartfren, XL, Three.

Kendala tersebut sebanarnya tidak terlalu bermasalah, namun lebih tepatnya sedikit mengganggu apalagi di saat penting dan di waktu yang tidak tepat sehingga bagi orang awam akan menjadi sebuah kepanikan.

Penyebab tidak bisa mengecek pulsa seperti di tandai dengan notifikasi “masalah sambungan Kode MMI Tidak Valid “ merupakan hal yang harus di atasi mengingat cara ini sebenarnya sangatlah mudah.

Lebih tepatnya susah-susah gampanglah untuk mengatasi eror semacam ini karena memerlukan tips yang relative sehingga memerlukan beberapa step by step agar bisa normal kembali.
MMI Tidak Valid

Namun salah satu penyebab utama dari masalah sambungan atau kode MMI Tidak valid sebenarnya adalah sinyal hp kalian yang kurang bagus sehingga saya menyarankan untuk mencoba aplikasi penguat sinyal.

Kode MMI Tidak Valid sebenarnya tidak hanya terjadi pada ponsel oppo saja, namun bisa saja terjadi pada smartphone dengan merek xiaomi, samsung, lenovo, vivo dan smarphone lainya.

Cara mengatasi Masalah Sambungan atau kode MMI Tidak Valid

Untuk mengatasi kasus eror munculnya pesan seperti di atas  ketika sedang melakukan pengecekan melalui kode dialpad maka ada beberapa step yang harus kamu coba. silahkan simak tips berikut ini:

1. On/Off kan mode pesawat

Cara yang sangat mudah dan efektif adalah menghidupkan mode pesawat kemudian mematikanya kembali sehingga jaringan bisa merefreshnya. Cara ini sangat mudah untuk di praktekkan namun bisa saja membuat hasil yang sangat bagus.

Caranya adalah :
  • Hidupkan mode pesawat
  • Kemudian tunggu beberapa menit
  • Setelah itu matikan lagi mode pesawat
  • Tunggu hingga sinya muncul
  • Coba cek pulsa dan lainya

Jika cara di atas masih tetap tidak bekerja untuk mengatasi kode MMI Tidak Valid, silahkan simak cara berikutnya ini.

2. Restart HP

Inti dari Merestart hp sebenarnya sama dengan cara pertama yaitu merefresh sinyal atau jaringan seluler sehingga masalah akan teratasi. Memang telah banyak yang merestart hp untuk mendapatkan sinyal yang lebih bagus ini.

Untuk Cara restart hp sebenarnya sangatlah mudah tidak perlu saya jelaskan yaitu hanya dengan menekan tombol power pada smartphone android kemudan akan muncul opsi restart atau reboot kemudian pilih, maka otomatis hp akan merestartnya sendiri.

3. Hapus Data dan Cache

Yang saya maksud disini adalah menghapus data atau cache pada aplikasi telepon ya gaes, karena masalah ini muncul dari aplikasi system panggilan telepon jadi yang harus di atasi juga aplikasi teleponya.

Cara hapus data/cache panggilan telepone :

  • Masuk pengaturan
  • Aplikasi system/aplikasi
  • Cari pengelolaan panggilan telepon atau sejenisnya jika tidak ada
  • Pilih kemudian gulir ke bawah cari clear data/cache

Cara ini akan mengembalikan kinerja aplikasi pengelolaan panggilan telepone menjadi seperti defaultnya lagi

4. Cari Tempat Dengan Sinyal yang Bagus

Jika ketiga cara di atas tidak berhasil ataupun work, cara yang terakhir adalah mencari tempat dengan sinyal yang bagus. Karena sesuai dengan penjelasan saya diatas salah satu penyebab masalah kode mmi tidak valid adalah buruknya sinyal jaringan seluler.

Jika sinyal sudah bagus namun masih tetap bermasalah mungkin operator jaringan yang sedang trouble, maka solusinya adalah menunggu hingga beberapa jam bahkan beberapa hari hingga kembali normal.

Cara mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid yang paling utama adalah pastikan sinyal dalam kondisi yang bagus dan operator seluler sedang tidak problem. Namun mungkin juga ada beberapa masalah yang terjadi pada ponsel kalian.

LihatTutupKomentar