Cara Mengatasi Batre HP Android yang Boros Agar Lebih Awet


Tips Mengatasi Batre Boros - Komponen hardware hp yang cukup memiliki banyak permasalahan adalah batre yang mana memiliki fungsi yang sangat penting dalam proses kinerjanya. Sehingga part yang paling vital ini memiliki masalah maka akan membuat suatu kecacatan pada sebuah smartphone.

Meskipun di zaman sekarang banyak sekali produsen smartphone dengan berbagai merek membuat hp android yang memiliki daya tahan batre lebih mantap, namun tetap saja masih banyak pula smartphone android yang memliliki kelemahan pada komponen yang satu ini salah satunya adalah boros.

cara agar batre awet

Banyak sekali faktor yang menyebabkan batre cepat habis sehingga perlu tips dan trik agar bisa membuat batre di hp khususnya ponsel android lebih awet dari yang biasanya.

Batre yang sudah tidak layak ataupun rusak di tandai dengan  mengembungnya pada bagian tengah hp dan menimbulkan masalah casing yang kurang pas serta biasanya sering drop sehingga jika hal ini di temukan di ponsel sobat maka perlu menggantinya

Tips Memperbaiki Batre Android yang Cepat Habis Agar Lebih Awet



# Coba Lakukan Kalibrasi Batre 


Pernah saya share sebelumnya yang menyatakan bahwa kalibrasi bukanlah untuk memperbaiki hadware batre atau lebih jelasnya batre secara fisik, namun untuk memperbaiki dan menjadikan indikator batre lebih akurat lagi.

Dapat disimpulkan bahwa kalibrasi batre akan membantu keakuratan indikator lebih baik sehingga jika indikator batre akurat maka akan lebih baik pula semuanya yang berkaitan dengan batre. baca selengkapnya tentang cara kalibrasi batre

# Gunakan Aplikasi Penghemat Batre


ada beberapa aplikasi penghemat batre yang bisa membantu mengecek kinerja batre android mu sehingga kamu akan mudah mengetahui aplikasi mana saja yang menggunakan banyak daya hp. Dengan begitu mungkin kamubisa membatasi aplikasi yang memakan banyak daya batre sehingga batre akan lebih bisa di gunakan untuk aplikasi lain yang lebih di perlukan.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi penghemat batre maka saya sarankan agar membaca artikel dipostingan ini sebelumnya yaitu aplikasi penghemat batre paling ampuh

# Hidupkan Mode Pesawat


Menghidupkan mode pesawat memang menjadi dilema sendiri karena jika kita menghidupkan mode pesawat otomatis kita tidak bisa menerima panggilan dan tidak bisa di hubungi, terlebih jika ada suatu kepentingan maka akan menjadi suatu kendala.

Namun jika benar-benar kamu yakin bahwa tidak ada kepentingan mendesak dan jarang ada orang yang menghubungimu melalui telepon, kamu bisa menggunakan tips ini untuk menghemat batre android mu.

# Hapus Widget atau Aplikasi


Tips ketiga ini, yang saya maksud adalah menghapus aplikasi yang berjalan di latar belakang namun tidak terlalu penting yang mana biasanya akan membuat batre boros. Sedangkan untuk widget saya sarankan agar tidak telalu banyak menggunakanya karena ini juga bisa memakan banyak daya batre.

Saran dari saya gunakan widget dan aplikasi yang sifatnya paling penting saja sehingga akan menghemat daya tahan batre. Jika kamu bingung memilih aplikasi mana saja yang layak untuk di pakai bisa baca artikel saya tentang aplikasi terbaik android berdasarkan kategori

# Setting Kecerahan Layar atau Intensitas Cahaya


Gunakan mode kecerahan layar yang rendah jika memang tidak memerlukan yang tinggi karena dari informasi yang saya dapatkan bahwa intensitas cahaya yang tinggi akan memakan banyak daya, selain itu intensitas cahaya yang tinggi juga kurang baik untuk kesehatan mata

Atur intensitas cahaya sesuai kebutuhan saja, setengah atau 50% persen menurut saya sudah cukup baik kok untuk bisa dilihat.

# Nonaktifkan Fitur yang Tidak Mendesak


Tips ini mungkin judulnya agak membingungkan, namun akan saya jelaskan agar kalian lebih memahaminya. Fitur yang tidak mendesak atau urgent adalah fitur yang hanya di gunakan ketika waktu tertentu saja, misal : wifi, GPS, Bluetooth dll.

Jika memang fitur di atas tidak sedang digunakan alangkah baiknya jika kamu mematikanya agar tidak ada daya batre yang terbuang sia-sia.

Kesimpulan di atas tentang artikel cara untuk mengatasi batre android yang cepat habis atau boros merupakan sebuah tahap dan upaya sehingga untuk keberhasilanya tidak ada jaminan penuh. Semoga cara atau tips di atas bisa membuat batre android kamu lebih awet


LihatTutupKomentar