Cara Kalibrasi Batre di Android dengan Akurat (xiaomi, Samsung, dll)


Kalibrasi batre merupakan upaya agar indikator batre yang biasanya berada di pojok kanan atas layar smartphone kita lebih akurat membaca level pembacaan daya . Saya katakan lebih akurat disini karena memang terkadang indikator ini mengalami eror sendiri sehingga menyebabkan akurasi dan prosentasi batre hp kurang stabil.

Ketika batre terasa cepat habis padahal kondisi fisik batre masih normal mungkin akan menyebabkan kebingungan, sehingga banyak yang menduga bahwa batre udah mulai ngedrop dan rusak, namun sebelum mengganti batre saya sarankan untuk melakukan kalibrasi terlebih dahulu melalui postingan saya berikut ini.

cara melakukan kalibrasi batre ini bisa di coba di semua ponsel terutama untuk android seperti xiaomi, samsung, advan, oppo, lenovo, vivo dan smartphone lainya.

kalibrasi batre android



Sebenarnya sudah banyak sekali tutorial kalibrasi batre yang mana telah banyak di jelaskan, namun disini saya kan menguraikan sedikit cara kalibrasi batre untuk semua ponsel android baik xiaomi, advan, lenovo, samsung dan smartphone dengan merek lainya yang insyaallah cara ini akan bermanfaat bagi para pembaca.

Berikut Cara kalibrasi Batre Semua Android Mudah


 # Tanpa Aplikasi

  • Lakukan pengisian batre atau charge batre sampai 100% seperti biasa, dan smartphone dalam keadaan menyala. Sedikit tips : agar batre cepat penuh gunakan mode penerbangan dan hentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang
  • Setelah batre full  100% dalam konisi menyala, jangan dipakai dahulu, matikan hp dan lakukan pengisian (cas) lagi hingga kondisi benar-benar 100%
  • Setelah batre terisi 100% dalam keadaan mati, hidupkan lagi HP dan lakukan pengisian lagi hingga 100%
  • Nah setelah itu gunakan hp sesuka kalian untuk internet, browsing , chatting dll hingga batre habis sampai 0% bahkan sampai mati sendiri.
  • Kemudian ini tahap terakhir, diamkan hp selama 10 menit kemudian lakukan pengisian lagi hingga 100%, dan selamat kalibrasi batre telah selesai dilakukan.

# Menggunakan Aplikasi


menggunakan aplikasi untuk melakukan kalibrasi mungkin akan mempermudah proses kalibrasi karena hanya dengan beberapa klik dan petunjuk maka otomatis kalibrasi telah selesai dilakukan.

Berikut Aplikasi Kalibrasi Batre Terbaik

# Batre Calibration Pro 2018

batre calibration

menggunakan batre calibration pro ini akan memudahkan kalian melakukan kalibrasi hanya dengan 3 menit saja (sesuai petunjuk developer). untuk mendownload aplikasi ini silahkan menuju tautan berikut : Download Battery Calibration Pro 2018. untuk cara penggunaaanya kalian akan mengerti setelah mendownload aplikasinya, karena disana terdapat pula petunjuknya.

# Accu Battery
accu battery

Aplikasi ini sebenarnya sangat cocok untuk mengecek kesehatan batre dan tools lainya yang masih berhubungan dengan komponen batre. kalian bisa mencobanya dan melakukan pengecekan

untuk detailnya silahkan download accu battery melalui playstore dan untuk cara penggunaanya saya tidak akan membahasnya karena saya yakin sobat pasti bisa setelah menginstallnya

Kesimpulanya adalah bahwa cara kalibrasi hp diatas berfungsi untuk meningkatkan keakuratan indikator batre, bukan berarti menambah daya tahan batre. Dan akan memperoleh manfaat mengetahui akurasi daya batre lebih baik .

Sehingga jika sudah melakukan kalibrasi namun hp masih tetap tidak ada peningkatan, mungkin permasalahanya terdapat pada batre hp kalian yang mulai drop dan harus beli lagi yang baru.



LihatTutupKomentar