Cara Cepat Masuk dan Keluar Mode FastBoot HP Xiaomi Semua Tipe


Bagi orang yang masih awam mungkin belum pernah mendengar kata fastboot mode, atau bahkan baru tahu ketika hp mereka masuk ke mode system dengan tulisan fastboot. Yang menyebabkan kebanyakan dari mereka panik tidak bisa keluar fastboot mode.

Padahal fastboot sendiri memiliki fungsi yang sangat penting untuk keperluan tools dan lain sebagainya, namun beberapa orang tidak mengetahuinya.

Fastboot merupakan salah satu fitur dasar yang memang sengaja disediakan untuk beberapa keperluan salah satunya yang terdapat pada smartphone xiaomi

Mode FastBoot
source image : Facebook


Pengertian Fastboot


Fastboot merupakan fitur yang tersedia pada ponsel android sebagai protokol yang di gunakan untuk keperluan tools android seperti flashing, upgrade OS android, Instal TWRP (butuh referensi) dan beragam tools lainya.

Jika disimpulkan dari pengertian di atas dapat juga di katakan bahwa fastboot mode fungsinya hampir sama dengan recovery, hanya saja fastboot lebih cepat dari recovery mode.

Cara Masuk Fastboot Mode


Ada beberapa cara untuk masuk ke fastboot mode salah satunya adalah karena tidak sengajaan,  namun sebenarnya ada pula caranya secara sengaja dan beginilah caranya

1. Pastikan hp xiaomi sobat dalam kondisi mati
2. Tekan tombol Volume bawah dan tombol power selama beberapa detik
3. Jika berhasil maka akan langsung masuk ke fastboot mode dengan background hitam gelap
4. Jika sudah lepaskan tombol tersebut
5. Sukses

Cara Keluar Mode Fastboot


Ini merupakan hal terpenting dari artikel ini karena saya kira jika sobat menemukan artikel ini lewat internet berarti sedang mengalami panik. Begini cara keluar mode fastboot :

Tekan tombol power selama beberapa detik dan tunggu, biasanya akan otomatis keluar sendiri dari fastboot mode dan hp ppun langsung masuk ke menu utama.


Nah itulah pengertian  dan cara mengatasi fastboot mode,tentu fastboot sangatlah berbeda dengan bootlop . jika sobat berkenan untuk berkomentar di blog ini saya sangat menghargainya. Silahkan tulis pesan dan kritik di bawah ini


LihatTutupKomentar