Aplikasi Edit Foto Android Terbaik dan Ringan


Aplikasi Edit Foto Android Terbaik – Aplikasi edit foto untuk android telah banyak di temukan di google play yang mana memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan tersendiri, namun demikian aplikasi edit foto ini sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan dasar editing meskipun jika dibandingkan aplikasi edit photo di pc masih kalah jauh , misalkan saja di pc mempunyai adobe photoshop yang sangat populer.


Di android sendiri sebenarnya muncul banyak developer yang membuat aplikasi edit foto, itu artinya banyak dari developer yang mengembangkan aplikasi edit photo untuk android sehingga bisa disimpulkan bahwa semakin hari aplikasi edit photo untuk android akan semakin canggih.

Oke, kembali ke topik utama kita yaitu tentang beberapa aplikasi edit photo terbaik android akan saya bahas dan menampilkan spesifikanya, berikut aplikasi edit photo android terbaik dan ringan versi saya sendiri:

# Picsart



Picsart

Aplikasi edit photo android terbaik diurutan pertama saya memilih picsart, mengapa picsart?
Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap  dengan fitur seperti tools, pembuat kolase, stiker, efek dan opsi alat lainya, yang mana akan membuat foto anda lebih luwes.

Fitur pemotaongan gambar juga tersedia di aplikasi ini , sehingga akan lebih menambah kreativitas tanpa batas bagi kamu yang suka dengan kreasi gambar, selain itu picsart juga telah menyediakan 100 font gratis yang memungkinkan anda untuk membuat text lebih bergaya.

dengan fitur diatas membuat PicsArt menjadi salah satu aplikasi edit foto profesional dan layak untuk kalian coba

# Snapseed




Snapseed

Snapseed merupakan aplikasi edit foto buatan developer terkenal yaitu Google LLC dan tentunya aplikasi ini dikembangkan oleh google dan telah diunduh sekitar 50 juta kali di playstore dengan rating 4,5 bintang.

Aplikasi ini memiliki fitur yang keren diantaranya :

  • 29 Fitur dan filter, seperti :Healing, kuas, Struktur, HDR, Prespektive
  • Dapat membuka gambar dengan eksistensi JPG dan RAW
  • Kuas Filter selektiv
  • Kontrol presisi smooth
  • Rotate, Crop, Lens dan masih banyak fitur lainya

# VSCO

VSCO


VSCO merupakan edit photo profesional cocok bagi kalian yang sedang belajar menjadi seorang photografer atau bahkan yang masih memiliki skill fotografi amatiran. Bahkan testimoni salah satu pengguna aplikasi ini mengatakan bahwa aplikasi ini sangat simple dan membantu baginya dalam belajar skill fotografi.

Aplikasi ini sangat populer dan ngetrend mengingat telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan rating 4,4 meskipun banyak testimoni yang beragam dari user.

# Adobe Photoshop


Adobe Photoshop

Aplikasi besutan dari Adobe yang diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,3 di playstore membuat aplikasi ini sangat layak mendapatkan julukan salah satu aplikasi editor photo android terbaik. Sama dengan nama editor photo ternama di PC yaitu Adobe Photoshop yang sangat canggih aplikasi ini sangat kaya akan fitur.


  • Beberapa fitur pada aplikasi ini adalah:
  • Fitur dasar: seperti memangkas, meratakan, memutar, memotong, dll
  • Filter : merupakan cara terbaik untuk menjadikan foto lebih profesional
  • Koreksi : memperindah foto anda dengan kontrol sepertikontras, ekpose, shadow, dll.
  • Bingkai : memberikan efek bingkai dan mempercantik tampilan luar foto
  • Dan masih banyak fitur keren dan lengkap lainya.

# PicSay Pro


PicSay Pro

Aplikasi dengan size sangat kecil ini sangat mudah di jalankan bahkan walaupun dengan smrtphone yang memiliki ram rendah sekalipun. Meskipun ukuranya yang minni dan sangat simple tetapi kalian jangan meremehkan kemampua aplikasi editor gambar yang saru ini.

Beberapa fitur yang sangat sederhana namun sangat bermanfaat dari aplikasi picsa ini cocok bagi kalian yang masih awam tentang cara edit foto karena di luar sana banyak blog yang membahas tentang tutorial edit photo via picsay yang unik bahkan terdapat pula grup facebooknya.

Fitur aplikasi ini seperti : tambah text, crop photo, tempel photo, memberikan efek dengan pilihan yang cukup lengkap, circle, splash dan fitur canggih lainya. dan yang paling mantap dari Picsay Pro adalah aplikasi ini sangat ringan dijalankan meskipun pada android dengan ram kecil.

# Pixlr Free Photo Editor


Pixlr Free Photo Editor

Aplikasi edit photo berikutnya adalah Pixlr Free photo editor yang mana aplikasi ini akan menyajikan lebih dari dua juta kombinasi efek gratis seperti overlay, dan filter. Dengan aplikasi ini setelah kalian melakukan pengeditan bisa langsung berbagi ke sosial media.

Membuat kolase foto lebih mudah dengan aplikasi ini dengan berbagai pilihan untuk tata letak, latar belakang dan spasi. Menyeimbangkan warna luar dalam satu klik dengan menggunakan fitur autofix. Bisa juga menyesuaikan mode gambar seperti pensil, sketsa tinta, poster dan banyak lainya.

# Prisma


Prisma

dengan lebih 50 juta pemasangan aplikasi ini membuat Prisma cocok dimasukan kedalam daftar aplikasi editor terbaik saat ini. Aplikasi ini bisa mengubah foto anda ke dalam karya seni menggunakan gaya artis terkenal dengan lebih dari 800 filter moder serta efek foto yang menakjubkan.

Beberapa aplikasi edit foto android terbaik dan ringan versi saya diatas mungkin membantu sobat yang sedang ingin belajar edit foto, jika ada masukan silahkan beri kami komentar tentang artikel ini dengan bahasa yang sopan.





LihatTutupKomentar