7 Aplikasi Pembersih Sampah HP Android Terbaik 2020

memang pada dasarnya android memiliki masalah kinerja yang kurang maksimal diantaranya adalah performa yang kurang lancar, seperti misalnya ketika ingin berpindah dari satu menu ke menu lainya terasa berat atau yang sering dikenal dengan android lemot. apalagi di hp android dengan spesifikasi menengah kebawah, maka lemot atau bahkan sampai tingkat macetpun tak bisa di hindari.

mungkin bagi user android dengan spesifikasi yang gahar, hal seperti lemot atau bahkan macet ini sangat jarang terjadi, namun bagi user hape kentang (hp android jadul) atau android dengan spesifikasi rendah hal semacam ini sering terjadi bahkan bisa jadi sangat menjengkelkan.

list :

aplikasi pembersih file sampah hp terbaik

beberapa faktor penyebab android lemot dan macet sebenarnya sudah saya bahas pada artikel penyebab dan cara mengatasi android macet, dan salah satu penyebabnya adalah penumpukan file sampah yang mana solusi mengatasinya adalah dengan cara membersihkanya menggunakan aplikasi. oleh sebab itu disini saya akan membahas tentang beberapa aplikasi Cleaner android atau yang juga dikenal sebagai apliksi pembersih beserta link downloadnya.

aplikasi pembersih sampah sangat diperlukakan mengingat android sering terdapat file yang tidak penting seperti cache dan lain sebagainya. bahkan ada pula file sampah berupa bekas cache iklan sehingga aplikasi pembersih sampah ini bisa mengatasi sampah ads sehingg bebas cache iklan.

Aplikasi Pembersih Sampah 2019 yang layak di coba

 # CCleaner

ccleaner

seperti kita ketahui bahwa sebenarnya CCleaner merupakan software pembersih untuk komputer yang sangat populer, namun saat ini aplikasi CCleaner hadir untuk ponsel android yang telah tersedia di playstore.

dengan aplikasi CCleaner ini kalian bisa mengosongkan ruang penyimpanan android dengan menghapus file sampah yang selalu muncul di smartphone hanya dengan sekali klik.

aplikasi ini tidak hanya membersihkan file sampah, namun aplikasi ini merupakan aplikasi yang diciptakan untuk berbagai kebutuh meningkatkan kinerja android seperti : pengoptimalan RAM, pemantauan CPU, Periksa level dan suhu baterai.

# Clean Master

clean master pembersih file sampah

Sudah tidak diragukan lagi kemampuan clean master sebagai aplikasi pembersih file sampah yang sangat handal dan ringan. Aplikasi ini akan membantu membersihkan file sampah, file sisa, cache yang menyebabkan ponsel android lemot dan kurang maksimal kinerjanya.

Dengan sekali sentuhan kalian bisa langsung men-scan berkas file sampah yang terdapat dalam HP androidmu sehingga dapat dibersihkan dengan mudah menggunakan aplikasi clean master ini.

Aplikasi ini sangat ringan karena hanya berukuran 20Mban saja untuk seukuran aplikasi multi fungsi.


# CleanIT

cleanit aplikasi pembersih

Pembersih file sampah yang satu ini merupakan aplikasi cleaner yang sangat ringan dengan hanya ukuran 7MB kalian bisa menghapus file sampah hanya dengan sekali klik tombol clean.

Aplikasi ini sangat berguna untuk membersihkan files sampah seperti cache dan file-file yang tidak terdeteksi secara langsung di memori internal sehingga aplikasi ini bisa mengatasi masalah penyimpanan internal penuh padahal file masih kosong.

Selain membersihkan file sampah fitur lainya dari aplikasi ini adalah melegakan ram, sehingga bagi kalian yang memiliki kendala di RAM ponsel yang menyusut bisa mencoba aplikasi ini.

# Power Clean

Power Clean


Power Clean Merupakan Aplikasi Pembersih file sampah untuk android yang sangat cepat dan smart, yang akan membersihkan memori penyimpanan hanya dengan sekali tap saja. aplikasi ini sangat rekomendasi untuk dicoba untuk membantu mengatasi penyimpanan internal penuh.

Ukuran : 6.9MB
Download : sekitar 100juta kali
Fungsi :
  • Membersihkan File sampah
  • mempercepat ponsel
  • Residual Storage Cleaner
  • Advanced Memory Cleaner

# Cache Cleaner-DU

Cache Cleaner-DU

aplikasi cache cleaner du ini sudah banyak sekali diunduh oleh para pengguna android kalau kita lihat di playstore statistik download sudah mencapai lebih dari 100 juta. fungsi utama dari aplikasi ini adalah membersihkan cache dan file sampah dari aplikasi yang telah di copot pemasanganya atau bisa dikenal dengan junk files. meskipun begitu aplikasi ini juga memiliki beberapa fungsi lainya

Ukuran : 15MB
Download : sekitar 100juta kali
Fungsi :
  • Pembersih Junk File
  • Percepat memori dan kinerja ponsel
  • Pendingin CPU
  • Pemercepat koneksi Internet

# Avast Cleanup 

Avast Cleanup

Merupakan aplikasi pembersih file sampah dan cache yang efektif. Avast Cleanup & Boost, Phone Cleaner, Optimizer merupakan nama lengkapnya aplikasi ini.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai pembersih sampah dan cache namun menurut diskripsi juga sebagai tools lain yaitu booster dan optimizer.

Aplikasi ini telah di download lebih dari 10 juta kali di google play. sedangkan untuk ukuran dari aplikasi ini tiap device berbeda-beda sehingga saya sarankan download langsung di Playstore

# AVG Cleaner

AVG Cleaner

Dengan AVG Cleaner, HP androidmu akan menjadi lebih cepat dan lebih halus pergerakanya dan juga membersihkan sampah memori.

Aplikasi ini merupakan smart device manager and optimization dan aplikasi ini telah di download lebih dari 50 juta kali di playstor.

kalian bisa memilih salah satu aplikasi diatas terserah mana yang lebih kalian sukai cukup satu saja, kalau kebanyakan kayanya kurang efektif. semoga aplikasi pembersih sampah terampuh diatas bisa membantu ponsel anda lebih maksimal 

LihatTutupKomentar