[Update] 5 Aplikasi Pendingin CPU HP Android Otomatis untuk Memonitor Suhu

Permasalahan yang sangat sering terjadi pada android salah satunya yaitu meningkatnya suhu pada perangkat smartphone terutama di bagian CPU dan di bagian belakang Batre yang intinya adalah pada bagian mesin.

Memang di era yang modern ini banyak trobosan baru dimana smartphone android di program agar tidak cepat panas ketika di gunakan, namun pada kenyataanya masih sangat banyak smartphone android yang sering cepat panas ketika digunakan untuk aktifitas-aktifitas seperti chatting, browsing,  yang otomatis akan membuat tangan kita merasa kurang nyaman ketika memegangnya.

karena di khawatirkan menyebabkan hal yang buruk, alangkah baiknya jika kasus semacam ini untuk sesegera mungkin di atasi.

Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tips mengatasi android cepat panas yang salah satu tipsnya adalah menggunakan aplikasi pendingin hp android atau cooler yang bisa memonitor suhu dan mengaturnya dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan di background sehingga suhu akan menjadi normal kembali.

Maka dari itu disini saya akan membahas tentang aplikasi pendingin android yang otomatis akan memberi peringatan bila ponsel anda mengalami suhu panas dan mendinginkanya. aplikasi-aplikasi yang saya bagikan ini memiliki fitur mendinginkan CPU android yang biasanya mempunyai kelemahan cepat panas

aplikasi pendingin yang saya bagikan ini rata-rata bisa bekerja meskipun dalam kondisi hp belum root, agar selalu aman bagi system hp. aplikasi-aplikasi di bawah ini biasanya akan otomatis memberikan peringatan untuk mendinginkan ponselmmu jika mengalami perubahan suhu yang tidak wajar.

Aplikasi Pendingin HP Android Otomatis Terbaik

Berikut ada beberapa aplikasi yang mungkin akan membantu memonitor suhu lalu otomatis akan memberi peringatan dan di situlah tombol untuk mendinginkanya otomatis muncul.

aplikasi di bawah ini saya dapatkan informasinya di playstore, untuk masalah work atau tidaknya silahkan coba sendiri ya.

# Cooler – Dinginkan Ponselmu




Cooler – Dinginkan Ponselmu

Cooler merupakan aplikasi pendingin ponsel profesional yang dapat memantau dan mengontrol suhu, kemudian mendeteksi dan menutup aplikasi dengan konsumsi daya tinggi untuk mengatasi CPU dan menurunkan suhu ponsel.

Fitur dari aplikasi ini yang tersedia :
  • Pemantauan Suhu Secara  langsung, memantau dan mencatat suhu perangkat di waktu nyata dan menampilkan kurva perubahan suhu.
  • Pendeteksi pemanasan berlebih secara dinamis, menganalisa penggunaan CPU.
  • Pendingin satu klik, mendinginkan hanya sekali pencet.
  • Pencegahan pemanasan berlebih, menutup aplikasi yang cenderung menyebabkan suhu meningkat dan menjaga agar suhu tetap stabil.


# Cooler Master



Cooler Master

Cooler master merupakan pendingin CPU profesional yang memonitor dan mengontrol penggunaan apliksasi. CPU Cooler master yang mendeteksi dan menutup aplikasi dengan konsumsi daya yang tinggi kedalam penggunaan CPU dan menurunkanya ke suhu rendah. Dengan begitu akan memudahkan multitasking dengan nyaman tanpa khawatir ponsel panas.

Cooler master bekerja dengan cara yang sempurna, membersihkan cache memori, melegakkan RAM dan mendingin ponsel. Dengan fitur CPU cooler akan menutup panas yang berlebih dengan simple dan menurunkan penggunaan CPU.

# Device Cooler



Device Cooler

Device Cooler Mengatasi masalah dari panas yang di akibatkan oleh batre dengan fitur battery saver mode. Sehingga dengan fitur ini tidak hanya mendinginkan ponsel namun juga menghemat batre.

Selanjutnya dengan fitur device-cooler – Heat minimizer akan menurunkan temperatur CPU. Sedangkan dengan CPU Cooler akan mendeteksi dan menutup  aplikasi yang memakan konsumsi daya tinggi sehingga akan menurunkan suhu ponsel.

# Du Battery Saver



Du Battery Saver

Rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan aplikasi Du Battery Saver sebagai aplikasi pendingin ponsel. Memang sebenarnya fungsi utama dari aplikasi ini adalah menghemat batre atau battery saver, namun fitur canggih lainya dari aplikasi ini adalah mendinginkan ponsel.

Yah mungkin karena batre sangat erat hubunganya dengan penyebab panas suatu ponsel jadi aplikasi ini menciptakan kombinasi yang cocok. Aplikasi ini bisa memonitor suhu ponsel kemudian secara otomatis mendinginkanya dengan sekali ketukan.

Sebenarnya fitur aplikasi ini sangat banyak namun saya hanya memberikan sebagian saja gambaran, silahkan kunjungi playstore dan mendownloadnya untuk lebih spesifikasinya.

# Auto Cpu Cooler Master




merupakan aplikasi yang bisa memonitor dan mendeteksi suhu ponsel android profesional, dengan fitur menutup aplikasi yang menyebabkan CPU panas. memang aplikasi ini hanya berukuran mini yaitu 3.5MB namun aplikasi ini cukup memiliki fungsi yang sangat penting.

fitur seperti mengontrol suhu secara real time membuat kalian bisa mengetahui secara langsung suhu ponsel anda, juga terdapat fitur pendeteksi panas berlebih yang mana fitur ini akan menghentikan aplikasi yang menyebabkan ponsel android panas berlebih.

# CPU Cooler

CPU Cooler

Menurut diskripsi bawha aplikasi ini berfungsi menurunkan suhu ponsel dan mengurangi penggunaan CPU. namun selain fungsi di atas, apps ini mempunyai fitur lain seperti menampilkan temperatur secara real time, pemberish sampah dan lain lain. silahkan coba sendiri biar lebih jelas.


Aplikasi pendingin HP Android Otomatis di atas merupakan aplikasi rekomendikasi dari saya, mungkin ada beberapa aplikasi yang kurang bekerja baik di smartphone kalian, sehinga keakuratan aplikasi yang saya bagikan di atas tidaklah 100%. Untuk link downloadnya saya alihkan langsung ke google playstore agar lebih cocok dengan ponsel kalian karena sewaktu waktu developer mengupdate aplikasinya.

LihatTutupKomentar