5 Cara Mengatasi HP Xiaomi Cepat Panas dengan Benar


Apakah kalian sedang mencari artikel tentang cara mengatasi xiaomi cepat panas? Jika iya mungkin ulasan saya ini akan sedikit bermanfaat meskipun Cuma sedikit. dan artikel ini sebenarnya untuk semua hp android terkhusu pada redmi 4X, 4A, dan redmi lainya.

Banyak ponsel xiaomi dan lainya memiliki permasalahan yaitu cepat panas dan hal tersebut saya rasa kurang nyaman apalagi tidak mengunakan softcase yang bisa meminimalisir rasa panas tersebut meskipun dari luar.

namun saya rasa hal tersebut wajar saja terjadi di ponsel android, karena memang android mempunyai cpu yang bekerja keras sehingga menyebabkan panas.

selain kurang baik untuk mesin hp, panas yang di timbulkan oleh ponsel androidmu juga menyebabkan tidak nyaman saat pemakainya sehingga perlu solusi yang tepat

Cara Mengatasi Xiaomi Cepat Panas (4X, 4a, dan Lainya)
source image : https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/61/Redmi_4X.jpg
Permasalahan ponsel cepat panas tersebut tidak hanya terjadi pada xiaomi 4x, 4a, saja bahkan permasalahan ini juga dikeluhkan oleh beberapa user xiaomi lainya.

Mungkin sedikit tips yang saya peroleh dari forum ini kan sedikit membantu kalian dalam mengatasi ponsel xiaomi cepat panas

5 Cara mengatasi ponsel xiaomi cepat panas


# Aktifkan Penghemat Batre


Xiaomi dan ponsel android lainya sebenarnya telah dibekali fitur penghemat batre sehingga akan memudahkan pengguna untuk memanage daya batre ke mode hemat. Dengan fitur penghemat batre aplikasi yang berjalan di latar belakang dan memakan daya batre akan otomatis dimatikan oleh system. Untuk cara mengaktifkan fitur ini kalian cukup masuk menu pengaturan kemudian pilih menu batre, disana kalian akan menemukanya fitur tersebut.

# Install Aplikasi yang Penting Saja


Hal yang menyebabkan ponsel xiaomi cepat panas berikutnya adalah banyaknya aplikasi widget yang terpasang di ponsel kalian. Banyak aplikasi yang tidak terlalu berguna yang sobat jalankan sehingga ini akan membuat ponsel cepat panas. Saran saya kalau sobat tidak mau menghapusnya cukup dengan menonaktifkanya aplikasi tersebut

# Coba Gunakan Aplikasi Pendingin


Tidak ada salahnya jika kita menggunakan aplikasi pendingin android, alasanya sangat beragam. Selain untuk mengatur suhu pada cpu aplikasi pendingin yang tersedia di playstore biasanya memiliki fitur untuk memonitor suhu ponsel android. Dengan begitu akan mengetahui berapa suhu yang terjadi dan berapa normal seharusnya suhu pada smartphone.

Tools yang tersedia di kebanyakan aplikasi pendingin ini biasanya juga berfungsi sebagai battery saver. untuk lebih lengkapnya silahkan baca tentang aplikasi pendingin android terbaik yang pernah saya posting

# Update MIUI (Rom)


Cara ini tergolong sangat ampuh mengingat mengupdate ROM ini sangat banyak keuntunganya, selain bisa mengatasi xiaomi yang cepat panas update ROM juga bisa menambah fitur dan memperbaiki bug pada smartphone di versi sebelumnya. Namun saya menyarankan untuk update rom ini kalau bisa menggunakan rom official saja, karena mengganti rom official menjadi unofficial bisa beresiko. Baca keuntungan dan kerugian mengganti stockrom ke cusrom

di smartphone XIAOMI kita mengenal rom official yaitu biasanya MIUI. MIUI sendiri sekarang sudah mencapai versi sepulu namun untuk kedepanya saya belum tahu apakah masih akan terus update atau tidak.

Untuk mengetahui jenis atau versi rom pada ponsel cukup mudah, caranya masuk setting >> about phone (tentang ponsel) >> disitu kalian akan menukan versi rom yang kalian pakai. Disitu pula kalian akan menemukan tulisan update MIUI Available atau sejenisnya jika memang tersedia versi baru.

# Gunakan Softcase jika Perlu


Nah ini jika semua solusi di atas tidak membantu maka kalian mungkin memerlukan spftcase untuk membuat ponsel kalian tetap nyaman digunakan walaupun panas. Selain itu menggunakan softcase akan lebih melindungi ponsel secara external.

Nah tips cara mengatasi android xiaomi 4a 4x dan xiaomi lainya cepat panas bisa dicoba dengan baik yang benar. Penyebab ponsel panas memang beragam dan beda pula cara menanganinya. Lakukan langkah di atas step by step
LihatTutupKomentar