Cara Mengatasi HP Di Cas tapi Tidak Isi Malah Berkurang Paling Simpel




Pernah gak kalian mengalami masalah ponsel saat kondisi di cas namun isi batre tidak bertambah justru berkurang? Saya rasa jika kalian menemukan artikel ini melalui pencarian google pasti jawabanya pernah, ya kan!

Kondisi semacam ini mungkin bisa membuat stress apalagi ketika kondisi kantong kering alias lagi bokek xixixi. Namun saya akui, bahwa hal semacam ini pernah saya alami dan memang cukup membuat saya bingung. Pasalnya saya merasa kerusakan yang terjadi pada ponsel cukup parah karena eror seperti ini sangat jarang terjadi.

Mengatasi HP Di Cas Tapi Batre Tidak Isi Malah Berkurang


Bukan hanya pada ponsel android saja, namun semua ponsel bisa saja mengalami hal semacam ini dikarenakan beberapa faktor yang menyebabkan HP dicas namun tidak terisi penuh bahkan malah berkurang, yaitu beberapa faktornya :

  • Masalah pada charger
  • Masalah pada software
  • Masalah Pada Batre
  • Masalah pada hardware Dudukan
  • Masalah Lainya
  • Data Kalibrasi Batre Eror


Berikut Beberapa Cara Mengatasi HP di cas batre malah berkurang 


# Masalah Pada Charger


Nah hal ini pernah saya alami sendiri yaitu masalah pada charger yang membuat ponsel saya tidak penuh ketika di carge,justru berkurang.awalnya saya mengira harus menservis ponsel saya namun  setelah  saya mencoba meminjam charge pada teman kemudian mencobanya ternyata kembali normal saat di charge batre menjadi full 100%.

Nah bagi kalian saya kasih tips, sebelum membeli charge baru cobalah untuk meminjam charger teman, jika eror tersebut hilang dan batre bisa penuh artinya kalian cukup mengganti charge nya tidak perlu menservis ponsel. Dan satu lagi, kalau bisa charge nya harus sesuai misal hp xiaomi harus pake charge xiaomi.

# Masalah Pada Software


Masalah pada software bisa saja terjadi karena system android yang mengalami bug atau eror sehingga menyebabkan salah satu komponen dari fungsi ponsel itu sendiri menjadi eror. Mungkin hal ini jarang terjadi namun dikarenakan rom abal-abal yang biasa terdapat pada xiaomi bisa saja kinerja system kurang maksimal.

Untuk mengatasi masalah ini cobalah kalian lakukan hard reset atau jika tetap terjadi eror charge kalian bisa mengupdate rom atau firmware.

# Masalah Pada Batre


Jika kalian telah menganalisa kedua masalah di atas dan ternyata kedua penanganan diatas tidak berhasil mungkin kerusakan ponsel di charge malah berkurang selanjutnya mungkin terletak pada komponen yang satu ini yaitu batre.

Suatu komponen ponsel yang sering bermasalah adalah pada bagian batre, karena batre merupakan bagian dari ponsel yang sangat penting, jika tanpa batre maka ponsel akan mati. Jadi yang perlu kalian lakukan adalah menggantinya dengan yang baru.

# Masalah Pada Hardware


Masalah ini paling banyak di temukan ketika ponsel tidak bisa di charge, yaitu masalah pada hardware. Dan untuk penanganan masalah inipun harus memerlukan keahlian di bidang servis ponsel sehingga jika kalian tidak memiliki keahlian maka sebaiknya hp kalian di bawa ke tukang servis untuk di perbaiki.


# Masalah Lain


Jika kalian sudah melakukan empat analisa masalah di atas namun kalian tetap gagal, mungkin ada masalah lain yang terjadi di ponsel kalian.mungkin pada bagian mesin. Satu-satunya cara adalah dengan membawanya ke tukang servis.

Kesimpilan dari masalah hp di cas tidak bisa penuh bahkan berkurang memang disebabkan oleh beberapa faktor yang berbeda seperti yang telah saya sebutkan diatas, beda masalah beda pula penangananya, maka dari itu baca post saya dari awal sampai akhir secara seksama. Semoga cara di atas bisa bermanfaat.



LihatTutupKomentar