Cara Hard Reset HP Advan Vandroid Semua Tipe



Apakah kalian sedang mencari tutorial cara melakukan hard reset semua hp advan karena lupa pola atau kata sandi? Jika benar demikian insyaallah blog ini akan membantu permasalahan yang sedang kalian hadapi karena memang tema artikel kali ini tentang bagaimana cara mereset semua hp advan android.

Melakukan hard reset pada android sebenarnya memiliki beberapa akibat atau bahkan resiko sehingga sebelum melakukan hard reset kalian harus baca dulu artikel saya tentang hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan hard reset, meskipun demikian hard reset menjadi hal yang harus dilakukan di beberapa kondisi.

Cara Hard Reset HP Advan S5E S3D i5e dan Semua Tipe Lainya

Salah satu kondisi yang mengharuskan melakukan hard reset adalah lupa kunci pola pada layar android sehingga hal ini adalah menjadi suatu keharusan kecuali bisa login dengan email gmail.
Kemudian hp lemot atau lag yang begitu berat juga menjadi faktor yang mengharuskan ponsel advan untuk di hard reset.

Kondisi selanjutnya yang direkomendasikan untuk melakukan hard reset adalah dimana ponsel sudah mulai hang, macet, lemot dan ngelag atau bahkan ponsel sudah tidak bekerja seperti semestinya sehingga hard reset menjadi opsi terakhir dari permasalahan tersebut

Setelah membaca artikel tentang resiko melakukan hard reset yang telah saya tunjukkan linknya pada paragraf ke dua diatas mungkin kalian sudah mantap untuk melakukan hard reset sehingga dengan mengetahui resikonya kalian tidak akan menyesalinya.

Cara melakukan hard reset hp advan android S5E S3D i5e dan Semua Tipe Lainya


# Hard Reset Advan Vandroid Semua Tipe melalui Setting


Cara hard reset yang pertama adalah dengan melalui pengaturan atau setting, namun cara ini hanya berlaku pada ponsel yang masih dalam kondisi bisa dinyalakan dan bisa masuk ke menu pengaturan tanpa lupa pola. Artinya cara ini tidak berlaku jika permasalahan yang kalian alami berupa lupa pasword. Langsung saja caranya sebagai berikut :

  • Pastikan Kartu memori dan simcard sudah terlepas, jika belum lepas terlebih dahulu
  • Jika sudah dilepas semua hidupkan hp dan pastikan batre di atas 50%
  • Masuk Menu Pengaturan
  • Pilih Buat cadangan dan setel ulang (agar data aman buat cadangan, namun ini opsional)
  • Pilih Setel Ulang Telepon
  • Konfirmasi dan hapus semua data
  • Tunggu beberapa menit dan biasanya ini agak lama
  • Selesai, dan ponsel kalian sudah berhasil di hard reset


#  Hard Reset Advan Vandroid Semua Tipe dengan Factory Mode


Cara ini merupakan langkah melakukan hard reset jika hp advan kalian lupa pola, atau bootlop, atau sejenisnya yang intinya hp advan tidak bisa masuk ke menu pengaturan. Nah metode semacam ini bisa jadi solusi terakhir jika ponsel kalian lupa pola xixi. Langsung saja :

  • Pastikan HP kalian mati dan batre diatas 50%
  • Tekan Kombinasi Tombol Power bersamaan dengan Volume Down, jika tidak bisa gunakan kombinasi : power + volume up , power + vol up + vol down. Artinya coba salah satu jika tidak bisa dengan cara pertama.
  • Jika sudah bisa , maka kalian akan diarahkan ke mode recovery atau factory mode
  • Pilih wipe data/factory reset. Nb: dalam kondisi ini terkada ada beberapa ponsel yang tidak bisa di sentuh layarnya maka solusinya adalah gunakan tombol volume untuk navigasi keatas dan kebawah dan gunakan tombol power untuk memilih.
  • Setelah selesai pilih wipe cache partition
  • Setelah sukses pilih reboot system now dan tunggu hingga proses seesai.


Beberapa cara hard reset advan vandroid diatas cocok untuk semua tipe hp advan seperti : Advan s5e,s3c,i5e, s3d dan banyak tipe advan lainya. Dan cara di atas bisa menjadi solusi bagi yang lupa pasword, lupa pola, lupa pin bahkan lupa akun googlenya.



LihatTutupKomentar