7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Terampuh


Aplikasi Penghemat Batre Android - Aplikasi untuk menghemat batre biasanya bekerja dengan memonitor apps yang berjalan di latar belakang yang mana apps tersebut bisa menghabiskan banyak konsumsi daya sehingga membuat batre smartphone kamu cepat habis.

Memang di tahun 2019 ini banyak sekali produk smartphone yang menawarkan ponsel android dengan batre dengan daya besar, namun tak sedikit pula smartphone dengan merek tertentu yang masih menggunakan batre dengan kapasitas rendah sehingga cepat habis.

Karena banyak keluhan bahwa pengguna android sering di jengkelkan dengan daya baterai android mereka yang cepat berkurang dan habis maka saya akan membahas tentang aplikasi yang akan bisa sedikit menghemat batre android kalian

Aplikasi Penghemat Baterai Android 2019 Paling Ampuh

Mengapa saya hanya mengatakan hanya sedikit membantu, alasanya karena itu tergantung kepada kalian yang menggunakan smartphonemu untuk keperluan apa saja.

Selain menggunakan aplikasi ada baiknya jika kalian membaca tentang cara kalibrasi batre android yang mungkin bisa membantu akurasi prosentase batre hp kalian lebih akurat dan tepat.

Oh iya, aplikasi yang saya share dengan judul paling ampuh ini berdasarkan tingkat awal pencarian dan banyaknya download, bukan dari review pengguna. Jadi maaf ya jika aplikasi yang saya review di bawah ini kurang membantu kalian secara maksimal.

Aplikasi Penghemat Batre Android Paling Populer 2019 


# Du Battery Saver 


Du Battery Saver


Dengan jumlah download yang sangat fantastis dan rating yang sangat bagus membuat saya memasukkan aplikasi du battery saver ini sebagai aplikasi penghemat batre nomor satu dan menurut saya menjadi yang terbaik.

Entah mengapa saya katakan yang terbaik saya juga kurang paham, tapi yang jelas aplikasi ini banyak sekali di gunakan user androidselain sebagai aplikasi penghemat batre, du battery saver juga memiliki berbagai fungsi menarik lainya sehingga akan menjadikan aplikasi multifungsi.

Jika kalian penasaran dengan aplikasi ini silahkan download dan rasakan sendiri fitur-fitur yang sangat serba guna.

# Super Battery 


Super battery

Super Battery merupakan aplikasi android yang berfungsi untuk menghemat batre dengan kemampuan untuk mendeteksi dan menghentikan aplikasi yang menyerap dan memakan banyak daya yang tidak normal.

Kemampuan lainya dari aplikasi ini ada mempunyai fitur charging master yang akan menghentikan aplikasi kurang penting ketika melakukan pengecasan daya dan akan membuat daya batre lebih cepat terisi.

nb : link di perbarui, mungkin apps dan gambar agak berbeda

# Battery Saver 


Battery Saver

Battery saver merupakan aplikasi penghemat batre gratis yang akan menghemat penggunaan daya hingga 50% bahkan lebih sesuai keterangan pada diskripsi playstore yang di ungkapkan oleh developer aplikasi ini.

Aplikasi ini sangat ringan karena hanya berukuran sekitar 2.6MB saja. Aplikasi ini juga memuliki fungsi serba guna yang hampir sama dengan aplikasi du battery saver yang salah satunya adalah sebagai pendingin ponsel.

# Battery Saver 2019 


Battery Saver 2019

Aplikasi ini akan membuat batre ponsel androidmu lebih tahan lama bahkan hingga 120% lebih pad hp android. Dengan fitur battery saver smart pre-set yang akan memanagement atau mengatur daya konsumsi hanya dengan satu kali sentuhan saja.

Hebatnya kamu bisa melihat semua hardware dan software yang secara detail hanya dengan satu kali tap saja. Sedangkan untuh bahasa, aplikasi ini mendukung bahasa : ingris, prancis, jerman, hindi,indonesia dan masih banyak lainya.


# Batre Awet 


Batre Awet

Menurut diskripsi baterai awet merupakan aplikasi yang akan membuat betre di ponsel androidmu menjadi hemat daya, irit dan tahan lama. Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan pengaturan untuk memaksimalkan kapasitas batremu sehingga lebih awet.

Aplikasi yang memang di desain agar mudah di gunakan ini hanya memeerlukan satu kali tap untuk mengaktifkan modus super awet, break, dan optimalisasi. Terdapat juga indikator pengisian daya yang akan aktif ketika hpmu di charge.

# Phone Cooler Battery Saver 


Phone Cooler Battery saver

Aplikasi yang juga memiliki fungsi selain menghemat batre yaitu mendinginkan ponsel ini memang layak di masukkan kedalam daftar. Aplikasi yang berfungsi untuk memonitor dan mengontrol aplikasi yang kemudian akan di deteksi dan di tutup jika ada aplikasi lain yang banyak memakan konsumsi daya batre.

Aplikasi yang bisa mengontrol power draining apps ini telah diunduh sekitar satu juta kali di playstore dan mendapatkan rating 4.4 bintang. Meskipun memiliki segudang fitur namun aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu hanya 7.8MB yang tentu saja akan ringan ketika di install dan di jalankan.

# Battery Saver HD 


Battery Saver HD

Aplikasi ini sebenarnya mirip dengan yang sudah saya share di atas yaitu batre saver, namun karena namanya yang berbeda jadi saya masukkan saja kedalam daftar.


Meskipun memiliki ukuran yang kecil karena hanya sekitar 4.4Mban saja namun aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang akan membantu memudahkan pekerjaan kecil pada hpmu seperti fitur menutup aplikasi ketika layar dalam keadaan tidur


Artikel di atas merupakan rangkuman dari pembahasan tentang aplikasi penghemat batre yang layak untuk di coba. Masalah work tidak work, ampuh atau tidaknya silahkan buktikan sendiri dan jika kalian mungkin mempunyai pendapat sendiri silahkan tulis komentarmu di bawah ini.



LihatTutupKomentar