Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Hp Android SD Card dan Penyimpanan Internal


Mengembalikan File Terhapus di android - Hp android selain digunakan untuk menunjuang kebutuhan produktifitas dan komunikasi juga sering dimanfaatkan sebagai alat untuk penyimpanan file atau berkas seperti foto, video, mp3 dan jenis berkas lainya.

Selain mudah dan efektif sebagai media penyimpanan berkas, ternyata hanya dengan smartphone android saja mampu menyimpan berbagai berkas yang lumayan besar apalagi jika di tambah dengan penyimpanan SD Card. Yang intinya kita tidak memerlukan flashdisk atau komputer yang selama ini menjadi andalan untuk menyimpan berbagai jenis file.

Namun setiap sesuatu yang mempunyai kelebihan tentu saja memiliki kekurangan. Salah satu hal yang sangat membuat bingung adalah ketika ada file ataupun berkas yang tersimpan di smartphone terhapus baik disengaja maupun disengaja padahal kita masih membutuhkan file tersebut.

mengembalikan file terhapus

Kendati demikian hal tersebut bisa saja terjadi karena beberapa faktor seperti salah pencet atau tak sengaja di hapus oleh orang yang sedang meminjam hp kita. Lalu Bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus di hp android?

Berikut akan saya uraikan tentang penjelasan bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus dengan berbagai cara dan tips yang saya ketahui, namun perlu di ingat bahwa cara ini mungkin tidak bisa menjamin 100% work sehingga tips yang akan saya bagikan ini merupakan upaya dan usaha saja. Namun semoga upaya tersebut bisa bekerja dengan baik.

Cara mengembalikan file yang terhapus di hp dengan dan tanpa komputer



Cara mengembalikan file yang terhapus di hp android via easeus (komputer)


Ease us merupakan software yang berfungsi untuk mengembalikan file yang terhapus. Namun untuk mencobanya kalian memerlukan pc atau komputer jika tidak memiliki bisa dengan ke warnet atau meminjam laptop teman. Meskipun begitu cara ini sangat mudah dan layak di coba. Berikut tutorialnya

Pertama, kalian download terlebih dahulu software easeus melalui link berikut ini untuk versi gratisnya : download easeus

kedua, setelah mendownload install di komputer dan saya rasa tahap ini kalian pasti sudah bisa karena sangat mudah 

setelah aplikasi easeus terinstall di PC, koneksikan hp android kalian dengan komputer menggunakan kabel usb
koneksikan hp dengan easeus
setelah mengkoneksikan akan muncul seperti gambar di atas, tahap selanjutnya adalah proses scanning seperti gambar di bawah ini
scan files
pilih file yang ingin dikembalikan seperti contoh gambar berikut ini
pilih file yang akan dikembalikan
jika sudah memilih recover seperti gambar dibawah ini
kembalikan file terhapus
tutorial di atas saya mendapatkanya dari website official easeus untuk lebih jelasnya kalian bisa mengunjunginya sendiri.


# Cara mengembalikan file yang hilang di android menggunakan Aplikasi android (tanpa Komputer)


Jika kalian memang tidak memiliki komputer dan malas pergi ke warnet tidak ada salahnya jika mencoba aplikasi untuk mengembalikan file yang terhapus melalui aplikasi android itu sendiri.

berikut aplikasi android yang mungkin bisa membantu kalian untuk mengembalikan data yang terhapus baik disengaja maupun tak disengaja yang layak untuk di coba.

# DiskDigger Photo Recovery


DiskDigger Photo Recovery

aplikasi ini sesuai dengan namanya yaitu mengembalikan file foto yang terhapus di ponsel android, dan menariknya lagi aplikasi buatan Defiant Technologies, LLC ini telah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang pengguna android menurut data install playstore.

bagi yang penasaran silahkan coba aplikasi di atas dan untuk penggunaanya cukup mudah, kalian akan mengetahuinya sendiri setelah menginstall dan menggunakanya.

# Undeleter Recover Files & Data


 Undeleter Recover Files & Data

meskipun rating aplikasi ini menurut saya kurang memuaskan namun saya sarankan untuk mencoba aplikasi ini karena sesuai pada diskripsi, aplikasi ini tidak hanya bisa mengembalikan file photo namun data file lainya.

meskipun secara jumlah download aplikasi ini kalah dengan diskdigger namun sebaiknya kalian mencobanya terlebih dahulu sebelum menyimpulkan kinerja dan tingkat keberhasilanya.

Kesimpulan

Cara mengembalikan file foto, video, audio dan lainya memang memerlukan cara yang sangat panjang. Bahkan meskipun sudah mengikuti tutorialnya dengan seksama masih ada yang gagal melakukanya. Ya mungkin cara ini juga mengandalkan faktor keberuntungan kali ya. Beda hp beda juga tingkat keberhasilan.

LihatTutupKomentar