Lelet?Begini Cara Mempercepat Koneksi Wifi Android Tanpa dan Dengan Aplikasi

Mempercepat Koneksi Internet Wifi Dengan dan Tanpa Aplikasi - Berinternet ria melalui wifi merupakan salah satu cara untuk menghemat kuota internet di ponsel android yang mana biasanya kebanyakan pengguna android menghabiskan banyak data internet seluler untuk beberapa keperluan sehingga mereka akan lebih memilih menggunakan wifi karena biasanya wifi bersifat unlimited.

Selain koneksi yang stabil dibanding dengan data internet seluler pada umumnya, menggunakan wifi sebagi konektifitas internet juga menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh kalangan anak muda.

Mempercepat Koneksi Wifi Android
Namun meskipun wifi sebagai koneksi internet yang nyaman, terkadang ada beberapa kendala yang membuat pengguna android malas dengan koneksi wifi ini. 

Kendala pertama adalah mereka susah mencari koneksi wifi karena hanya di lokasi tertentu yang terdapat hotspot area dan juga terkadang adapula hotspot area namun harus bayar dulu atau beli voucher.

Kendala yang selanjutnya adalah koneksi wifi yang lambat sehingga dipostingan saya kali ini adalah cara mempercepat koneksi wifi di android dengan dan tanpa aplikasi. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan koneksi wifi menjadi lambat salah satunya adalah banyaknya user android yang sedang mengakses jaringan wifi tersebut sama dengan kita sehingga bandwith koneksi internet terbagi-bagi.

2 Cara Mempercepat Koneki Wifi di Android

Ada dua tips untuk mempercepat koneksi wifi di ponsel android kamu. silahkan dicoba sendiri ya biar tahu hasilnya.

cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa aplikasi

Cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa aplikasi sangatlah mudah. Dengan memanfaatkan fungsi opsi pengembang kemudian kita bisa menggunakan menu agresifitas wifi, langsung saja caranya sebagai berikut :

Aktifkan opsi pengembang di ponsel android kalian, caranya masuk ke menu pengaturan >> pilih tentang ponsel (about phone) >> kemudian cari build number  >> ketuk 7 kali atau lebih hingga muncul tulisan “anda sudah menjadi pengembang” . atau jika anda menggunakan ponsel xiaomi kalian ketuk  pada tulisan MIUI Version.

Setelah opsi pengembang aktif kalian masuk menu opsi pengembang, caranya dengan mencentang aktifkan pada bagian paling atas, selanjutnya gulir ponsel ke bawah cari opsi “Pengalihan Wifi agresif ke seluler” lalu aktifkan.

Nah cara diatas merupakan cara mempercepat koneksi wifi di android tanpa menggunakan aplikasi, selain itu coba bersihkan cache atau file sampah agar ponsel lebih ringan.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi di Android Dengan Aplikasi

Setelah cara yang pertama selesai di lakukan namun koneksi wifi masih tetap lemot, ada baiknya kalian menggunakan cara kedua ini. Yaitu dengan bantuan aplikasi untuk ponsel android yang mana akan berfungsi seperti semsestinya.

# Wifi Analyzer

Fungsi utama dari wifi analyzer ini adalah mengoptimalkan koneksi jaringan wifi dengan memeriksa jaringan wifi disekitarnya, mengukur kekuatan sinyalnnya dan mengidentifikasi saluran yang sibuk atau ramai.

Silahkan download aplikasinya dan coba jalankan : download wifi analyzer apk 

Penutup
Cara mempercepat koneksi wifi di atas merupakan sebuah tips sehingga untuk bekerja atau tidaknya tidak bisa di perkirakan secara pasti. Jika work bersyukur jika tidak mungkin belum rezeki kalian dan yang terpenting adalah selamat mencoba tips yang saya bagikan.
LihatTutupKomentar